Rabu, 25 November 2020, WIB
Breaking News

, 09 Apr 2015, 00:00:00 WIB, 18 View , Kategori : Tataruang

Pada tanggal 8 April 2015 Direktur Tata Ruang dan Pertanahan menghadiri Rapat Kerja Reguler yang diadakan oleh Bappeda Provinsi Se Sumatera Selatan. Dalam acara tersebut Oswar Mungkasa menyampaikan paparan tentang penggunaan Knowledge Management di Direktorat Tata Ruang dan Pertanahan. Bappenas. Dalam paparannya Oswar menjelaskan tentang pengertian data, informasi dan pengetahuan. Oswar juga menambahkan betapa besarnya kerugian yang disebabkan hilangnya pengetahuan.

“Selama ini kita telah mengeluarkan investasi yang cukup besar terhadap pengetahuan terhadap seseorang baik lewat pelatihan, sekolah ataupun lainnya. Namun jika tidak di manage dengan baik, maka ketika orang tersebut pindah maka pengetahuan yang dimiliki akan ikut pergi bersama orang tersebut” demikian ungkapnya.

Oswar juga menambahkan bahwa knowledge management bukanlah masalah IT, melainkan ini adalah bagaimana merubah perilaku seseorang agar menjadi mau berbagi pengetahuan yang dimilikinya dengan orang lain. Dan di akhir acara tampak banyak kabupaten/kota yang tertarik untuk mengikuti jejak Oswar untuk menerapkan Knowledge Management di tempatnya.[OM, IAS]

Bahan paparan terkait Knowledge Management oleh Direktur TRP dapat Anda unduh disini.



Menjaga Kawasan Konservasi dengan Rencana Tata Ruang Taman Nasional Kerinci Seblat
Sabtu, 22 Agu 2020, 11:23:55 WIB, Dibaca : 15 Kali
FGD Kajian Strategi Komunikasi dan Sosialisasi RPJMN 2020 bidang Tata Ruang Pertanahan dan Informasi Geospasial
Sabtu, 22 Agu 2020, 11:24:18 WIB, Dibaca : 19 Kali
Identifikasi Capaian Pelaksanaan Reforma Agraria di Provinsi Sulawesi Utara
Selasa, 28 Apr 2020, 06:46:21 WIB, Dibaca : 14 Kali

Tuliskan Komentar