Rabu, 25 November 2020, WIB
Breaking News

, 27 Jan 2015, 00:00:00 WIB, 16 View , Kategori : Tataruang

Jakarta, (27/1). Sebagai kelanjutan dari kegiatan Knowledge Management (Manajemen Pengetahuan) bidang Tata Ruang dan Pertanahan (TRP) di tahun 2014, pada tahun 2015 ini Direktorat Tata Ruang dan Pertanahan akan melakukan kegiatan pengembangan sistem manajemen pengetahuan pada tingkat Kedeputian Pengembangan Regional dan Otonomi Daerah.

Sebagai langkah awal, telah dilaksanakan brainstorming dengan tenaga ahli, Bapak Haitan Rachman dan staf subdit Informasi dan sosialisasi TRP, Jumat (23/1), guna membahas rencana kegiatan untuk pengembangan sistem KM tersebut. Beberapa hal yang penting untuk dilaksanakan, menyangkut diskusi internal untuk menginformasikan rencana pengembangan KM terkait dengan sistem informasi tim KM Deputi yang lebih penekanannya pada SDM tuk melihat jobdesk dan kompetensi dari SDM yang ada, serta pendekatan dengan Deputi untuk menekankan pada tingkat penentuan struktur dan pendanaan kegiatan ini ke depan.

Rencana kemudian akan dilanjutkan dengan workshop pengenalan KM ke seluruh perwakilan direktorat di Kedeputian Pengembangan Regional dan Otonomi Daerah, melakukan perubahan sistem KM, penyusunan agenda untuk pembentukan K-Map dan koleksi pengetahuan per Direktorat dengan pendampingan dari Subdit Infosos TRP. Tahap terakhir adalah memberikan pelatihan untuk menginput koleksi pengetahuan pada sistem KM, pembentukan Tim KM Deputi tentunya dengan melibatkan semua unit direktorat, penyusunan K-Map dan SOP KM Kedeputian serta launching sistem KM Kedeputian yang merupakan bagian dari komitmen pimpinan dalam mendukung pelaksanaan kegiatan KM ini.

Terkait dengan desain sistem aplikasi KM kedeputian, sistem aplikasi tidak akan jauh berbeda dengan sistem yang dimiliki oleh KM TRP, hanya ditambah dengan beberapa fitur yang melengkapi secara umum. Sistem ini akan langsung disesuaikan dengan kebutuhan.

Jika sesuai jadwal, maka workshop pengenalan KM ke seluruh perwakilan Kedeputian akan berlangsung sekitar pertengahan Bulan Februari 2015. Penyelenggaraan kegiatan ini tentunya memerlukan dukungan dan penugasan langsung dari Bapak Deputi sebagai penanggung jawab kegiatan serta dukungan dari semua Direktorat di Kedeputian Pengembangan Regional dan Otonomi Daerah. (SY)

 



Menjaga Kawasan Konservasi dengan Rencana Tata Ruang Taman Nasional Kerinci Seblat
Sabtu, 22 Agu 2020, 11:23:55 WIB, Dibaca : 17 Kali
FGD Kajian Strategi Komunikasi dan Sosialisasi RPJMN 2020 bidang Tata Ruang Pertanahan dan Informasi Geospasial
Sabtu, 22 Agu 2020, 11:24:18 WIB, Dibaca : 20 Kali
Identifikasi Capaian Pelaksanaan Reforma Agraria di Provinsi Sulawesi Utara
Selasa, 28 Apr 2020, 06:46:21 WIB, Dibaca : 14 Kali

Tuliskan Komentar