Rabu, 25 November 2020, WIB
Breaking News

, 24 Mar 2014, 00:00:00 WIB, 14 View , Kategori : Tataruang

Rapat Koordinasi Pameran ini merupakan Rapat Koordinasi ke-3 yang diadakan di lingkungan Internal Direktorat terkait di Bappenas, melanjutkan Rapat Koordinasi yang diadakan pada tanggal 5 Maret 2014 di Ruang 203.

Rapat ini dibuka dan dipimpin oleh Direktur Tata Ruang dan Pertanahan, didampingi oleh Staf Direktorat TRp selaku tim materi pameran.

Tujuan Rapat Koordinasi Pameran ini, meliputi: (1) Finalisasi Story line untuk story board, (2) Finalisasi Materi pameran dan Diskusi Interaktif, (3) Finalisasi Peserta pameran yang akan diundang, (4) Finalisasi Topik diskusi, narasumber, moderator dan peserta diskusi interaktif, (5) Finalisasi Layout dan desain ruangan sementara, dan (6) Penyerahan list materi dan undangan final kepada Humas.

Beberapa poin penting yang dibahas di rapat sebagai berikut:

a. Tema RKP yang semula “Melanjutkan reformasi pembangunan bagi peningkatan daya saing nasional” berubah menjadi “Melanjutkan reformasi pembangunan bagi percepatan pembangunan ekonomi yang berkeadilan.”
b. Subtema dikelompokan menjadi: (a) penyiapan landasan ekonomi yang kokoh; (b) pembangunan ekonomi yang berkeadilan; (c) peningkatan kualitas sumber daya manusia dan kesejahteraan rakyat yang berkeadilan; dan (d) pemerataan pembangunan wilayah.  Perubahan nama sub tema III yang semula Tingkatkan Aset Penghidupan berubah menjadi Peningkatan kualitas sumber daya manusia dan kesejahteraan rakyat yang berkeadilan.
c. Untuk KUR masuk di Subtema II, dengan peserta undangan Menkoperekonomian, PIC Dit. Koperasi dan UKM, Bappenas. Jumlah Diskusi Interaktif menjadi 7 bagian.
d.Jalan cerita Pameran (story line) disusun dan dibagi menjadi empat bagian utama sesuai subtema. Story line ini sebagai bahan penyusunan untuk story board yang akan dipasang di gate utama saat pameran.
e. Terkait dengan materi pameran, ada beberapa penyesuaian dan finalisasi. Termasuk untuk materi dan narasumber untuk diskusi interaktif.

Dalam rapat tersebut, dilakukan pula komunikasi langsung dengan Mas Rizky dan tim selaku EOnya. Dalam design, nantinya akan disesuaikan kembali dengan kebutuhan peserta, dan kebutuhan booth akan dihitung ulang setelah melihat materi pameran dan peserta yang ikut. Pihak EO juga akan melakukan re-layout keseluruhan design pameran termasuk booth dan kontruksi keseluruhan.

Terkait dengan pembiayaan, pihak Renortala menyebutkan bahwa untuk keseluruhan pameran akan menjadi tanggung jawab Renortala termasuk Diskusi Interaktif, tetapi untuk booth akan kembali melihat hasil perhitungan dari pihak EO, sehingga bisa dipastikan jumlah pembiayaannya. Harapan dari seluruh peserta, booth dapat digratiskan.

Sebagai tindak lanjut rapat ini akan disiapkan :
a. Memo SK Pameran akan dikirimkan ke Biro Renortala (hardcopy by memo, softcopy by email)
b. Tabel (list) undangan peserta pameran akan dikirim melalui email ke Pak Budi (Biro Humas)
c. Daftar materi pameran terakhir akan kita kirimkan ke Pak Rizky selaku EO untuk dilakukan penyesuaian dan revisi layout sesuai dengan kebutuhan peserta.
d. Rencananya pada tanggal Rabu, 26 Maret 2014, Dit. TRP akan mengundang seluruh Direktorat Mitra K/L dan seluruh peserta pameran (Direktorat di Bappenas, K/L, OMS/LSM, Swasta, dan Pemda), untuk menginformasikan mengenai penyelenggaraan pameran, termasuk materi pameran dan diskusi interaktif, serta seluruh teknis pelaksanaan pameran.



Menjaga Kawasan Konservasi dengan Rencana Tata Ruang Taman Nasional Kerinci Seblat
Sabtu, 22 Agu 2020, 11:23:55 WIB, Dibaca : 14 Kali
FGD Kajian Strategi Komunikasi dan Sosialisasi RPJMN 2020 bidang Tata Ruang Pertanahan dan Informasi Geospasial
Sabtu, 22 Agu 2020, 11:24:18 WIB, Dibaca : 17 Kali
Identifikasi Capaian Pelaksanaan Reforma Agraria di Provinsi Sulawesi Utara
Selasa, 28 Apr 2020, 06:46:21 WIB, Dibaca : 13 Kali

Tuliskan Komentar