Rabu, 25 November 2020, WIB
Breaking News

, 10 Mar 2014, 00:00:00 WIB, 14 View , Kategori : Tataruang

Pertemuan dilaksanakan pada Hari Senin, 4 Maret 2014. Pertemuan bertujuan untuk mensosialisasikan teknis pelaksanaan penilaian Anugerah Pangripta Nusantara untuk kab/kota di Maluku Utara. Pertemuan dibuka oleh Asisten Gubernur Maluku Utara dengan pesan utama bahwa pemberian anugerah ini bertujuan untuk meningkatkan hasil perencanaan di masa yang akan dengan dengan mengevaluasi produk rencana yang telah disusun saat ini.  

Adapun materi sosialisasi: (a) penjelasan umum hasil sosialisasi oleh Sekretaris Bappeda Provinsi Maluku Utara; (b) penjelasan teknis penilaian Tahap I, II dan III oleh TPT.

Dalam kesempatan itu, dibahas pula mengenai pokok-pokok diskusi: (a) klarifikasi kriteria penilaian dan skor untuk setiap indikator; (b) prosedur pemilihan dari 10 kab/kota menjadi tiga nominasi dan satu yang dikirimkan ke Bappenas. Saran agar ketiga nominator bisa dikaji semua di Bappenas. Penjelasan TPT: jumlah 99 kab/kota yang harus dibaca dalam waktu singkat akan menurunkan keakuratan penilaian; dan (c) Klarifikasi penetapan anugerah utama dan pratama.

Sebagian besar peserta menyarankan : (a) perlu insentif dalam bentuk pendanaan untuk kegiatan perencanaan bagi pemenang; (b)perlu pelatihan bagi kab/kota dengan nilai kurang agar produk rencananya lebih baik di tahun-tahun mendatang; dan (c) hasil penilaian dan evaluasi terbuka, sehingga dapat digunakan untuk perbaikan.

Sebagai tindak lanjut akan dilakukan (a) pembahasan usulan insentif bagi pemenang; dan (b) pertemuan dengan Pusbindiklatren untuk menjajaki perumusan modul pelatihan bagi provinsi/kab/kota dengan kapasitas perencanaan rendah.



Menjaga Kawasan Konservasi dengan Rencana Tata Ruang Taman Nasional Kerinci Seblat
Sabtu, 22 Agu 2020, 11:23:55 WIB, Dibaca : 14 Kali
FGD Kajian Strategi Komunikasi dan Sosialisasi RPJMN 2020 bidang Tata Ruang Pertanahan dan Informasi Geospasial
Sabtu, 22 Agu 2020, 11:24:18 WIB, Dibaca : 18 Kali
Identifikasi Capaian Pelaksanaan Reforma Agraria di Provinsi Sulawesi Utara
Selasa, 28 Apr 2020, 06:46:21 WIB, Dibaca : 13 Kali

Tuliskan Komentar