Sabtu, 28 November 2020, WIB
Breaking News

, 27 Jan 2014, 00:00:00 WIB, 18 View , Kategori : Tataruang

Pada tanggal 27 Januari 2014 Direktorat Tata Ruang dan Pertanahan menghadiri rapat persiapan hibah SAPOLA yang dihadiri oleh unit kerja eselon II di Bappenas antara lain :  Direktorat Pendanaan Multilateral, Biro Perencanaan dan Organisasi Tata Laksanan, Direktorat Perencanaan dan Pengembangan Pendanaan Pembangunan.

Pertemuan ini membahas beberapa hal sebagai berikut :

  1. Terdapat beberapa kebijakan dalam penyusunan RPJMN 2015-2019 di Bidang pertanahan yang sesuai dengan fokus kegiatan SAPOLA dalam penanganan daerah kumuh meliputi pembentukan bank tanah, land consolidation, penyusunan peta dasar pertanahan dan review peraturan undang-undang terkait.
  2. Kegiatan tersebut sangat urgent untuk dilaksanakan dan didanai, sehingga diharapkan mekanisme hibah dapat dilakukan secara langsung sehingga pada bulan april dapat dilakukan pelaporan.
  3. Pendanaan melalui hibah dengan nama kegiatan SAPOLA sebelumnya sudah dan sedang dilaksanakan di Direktorat Permukiman, pendanaan melalui hibah dengan nama kegiatan yang sama tidak dapat dilakukan sehingga disarankan tidak mengusulkan hibah baru namun dengan melakukan amandemen terhadap kegiatan yang sedang berjalan.
  4. Amandemen pada hibah yang sedang berjalan dilakukan melalui koordinasi dengan direktorat permukiman dengan mengirimkan memo kepada Deputi yang akan disampaikan kepada direktorat pendanaan melalui Sesmen Bappenas. Memo tersebut ditulis oleh direktorat permukiman sebagai home base kegiatan SAPOLA pada saat ini.
  5. Agar dapat mengajukan hibah dibawah direktorat tata ruang secara langsung dapat dilakukan persiapan dengan menggunakan format hibah baru untuk kegiatan sapola pada bulan september 2014.

Sebagai tindak lanjut dari kegiatan ini adalah sebagai berikut :

  1. Melakukan koordinasi dalam penyusunan skenario hibah bersama direktorat permukiman;
  2. Melakukan koordinasi bersama Plt. Deputi Pengembangan Regional dan Otonomi Darerah sehingga pendanaan melalui Hibah untuk kegiatan tersebut dapat diketahui.
  3. Menyusun Justifikasi yang lebih mendasar terhadap pelaksanaan hibah dilengkapi dengan action plan.
  4. Melakukan rapat/koordinasi lebih lanjut dengan Direktorat Pendanaan Multilateral. Direktorat Perencanaaan dan Pengembangan Pendanaan Pembangunan, dan Biro Perencanaan dan ORTALA



Menjaga Kawasan Konservasi dengan Rencana Tata Ruang Taman Nasional Kerinci Seblat
Sabtu, 22 Agu 2020, 11:23:55 WIB, Dibaca : 18 Kali
FGD Kajian Strategi Komunikasi dan Sosialisasi RPJMN 2020 bidang Tata Ruang Pertanahan dan Informasi Geospasial
Sabtu, 22 Agu 2020, 11:24:18 WIB, Dibaca : 20 Kali
Identifikasi Capaian Pelaksanaan Reforma Agraria di Provinsi Sulawesi Utara
Selasa, 28 Apr 2020, 06:46:21 WIB, Dibaca : 14 Kali

Tuliskan Komentar