Senin, 30 November 2020, WIB
Breaking News

, 26 Feb 2014, 00:00:00 WIB, 16 View , Kategori : Tataruang

Jakarta, Kamis (20/2), Direktorat Tata Ruang dan Pertanahan, Bappenas, menyelenggarakan Workshop Knowledge Management di Hotel Akmani, Jakarta. Tujuan workshop Knowledge Management  adalah untuk sosialisasi dan diskusi aktif dengan saling berbagi dan belajar dalam mengupas konsep Knowledge Management serta memulai penerapannya di Kementerian PPN/Bappenas, khususnya di Direktorat Tata Ruang dan Pertanahan, terutama terkait dengan kebijakan bidang tata ruang dan pertanahan.

Workshop Knowledge Management dibuka oleh Bapak Ir. Haitan, MT selaku nara sumber yang  memaparkan  materi Knowledge Management. Workshop ini dihadiri oleh Direktur Tata Ruang dan Pertanahan, Dr. Ir. Oswar Mungkasa, MURP; Kasubdit Tata Ruang,  Ir. Dwi Hariyawan Sutrisno, MA; Kasubdit Pertanahan, Uke Mohammad Hussein, SSi. MPP;  Kasubdit Infosos, Mia Amalia, ST, Msi; Koordinator Sekretariat BKPRN, Ir. Nana Apriyana, MT, dan Ir. Rinella Tambunan, MPA, serta seluruh staf dari perwakilan bidang masing-masing.

Kegiatan dalam workshop ini dibagi ke dalam dua sesi. Sesi pertama yakni paparan materi dan sesi kedua adalah praktek. Materi yang dibahas dalam workshop ini yakni: 1) Konsep Knowledge Management, 2) Knowledge Maping (K-Map), 3) Knowledge Portal, dan 4) Knowledge Management yang akan diterapkan di Direktorat Tata Ruang dan Pertanahan. Di sesi kedua para peserta diajak untuk mempraktekkan konsep KM dengan data dan informasi masing-masing bidang dengan alokasi waktu 30-45 menit. Lebih lanjut, Haitan menyarankan untuk menggunakan X-Mind sebagai software aplikasi Knowledge Management.

Penyusunan K-Map ini diharapkan dapat dioptimalkan dalam pendistribusian informasi secara keseluruhan dan berkelanjutan. Namun demikian, dalam prakteknya, perlu  pendetailan  dan arahan yang jelas dari pencapaian Knowledge Management terkait bidang Tata Ruang dan Pertanahan. (AY)

 



Menjaga Kawasan Konservasi dengan Rencana Tata Ruang Taman Nasional Kerinci Seblat
Sabtu, 22 Agu 2020, 11:23:55 WIB, Dibaca : 18 Kali
FGD Kajian Strategi Komunikasi dan Sosialisasi RPJMN 2020 bidang Tata Ruang Pertanahan dan Informasi Geospasial
Sabtu, 22 Agu 2020, 11:24:18 WIB, Dibaca : 21 Kali
Identifikasi Capaian Pelaksanaan Reforma Agraria di Provinsi Sulawesi Utara
Selasa, 28 Apr 2020, 06:46:21 WIB, Dibaca : 14 Kali

Tuliskan Komentar