Sabtu, 28 November 2020, WIB
Breaking News

, 23 Sep 2013, 00:00:00 WIB, 17 View , Kategori : Tataruang

Senin, 2 September 2013 lalu, telah dilaksanakan Kick-Off Kegiatan Koordinasi Pelaksanaan Reforma Agraria Nasional di Hotel Bidakara. Kick-Off meeting ini dibuka dan dipimpin oleh Deputi Pengembangan Regional dan Otonomi Daerah Bappenas, Dr. Ir. Max H. Pohan, CES, M. Dalam Kick Off Meeting tersebut Dr. Max H Pohan menyatakan bahwa pelaksanaan reforma agraria nasional perlu melibatkan dukungan banyak pihak, sehingga harus dibentuk iklim koordinasi yang baik antarkementerian dan lembaga (K/L) yang terlibat didalamnya. Selain itu, Dr. Max H. Pohan juga menyampaikan bahwa Kegiatan Koordinasi Pelaksanaan Reforma Agraria Nasional merupakan Instruksi Presiden dan perlu dilaksanakan dengan sebenar-benarnya demi kemakmuran rakyat Indonesia.

Kick-off Kegiatan Koordinasi Pelaksanaan Reforma Agraria Nasional ini dihadiri oleh Pejabat Eselon I Bappenas dan Badan Pertanahan Nasional (BPN), serta pejabat dari K/L lain, meliputi Kementerian Kelautan dan Perikanan, Kementerian Pertanian, Kementerian Koperasi dan UKM, Kementerian Kehutanan, serta Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

Selain Deputi Pengembangan Regional dan Otonomi Daerah, narasumber Kick-off Meeting Koordinasi Pelaksanaan Reforma Agraria adalah Deputi Bidang Survey, Pengukuran, dan Pemetaan BPN, serta Kepala Biro Perencanaan dan Kerja Sama luar Negeri BPN. Dalam paparannya, Deputi Bidang Survey, Pengukuran dan Pementaan BPN serta Kepala Biro Perencanaan dan Kerjasama Luar Negeri BPN menyampaikan bahwa pelaksanaan reforma agraria dalam rangka menyejahterakan rakyat Indonesia telah dilakukan di beberapa daerah, tetapi pelaksanaan kegiatan tersebut belum terkoordinir dan masih dilaksanakan secara sporadis, tergantung kepada inisiatif Kepala Kantor Wilayah dan Kepala Kantor Pertanahan BPN serta kepala daerah masing-masing.

Penyelenggaraan kick-off meeting ini mendapatkan tanggapan dan sambutan positif dari para peserta dengan diputuskannya bahwa kegiatan reforma agraria perlu dijalankan dengan sistemik demi sebesar-besarnya kemakmuran rakyat. Menindak lanjuti rapat koordinasi ini dalam waktu dekat akan dilaksanakan kembali rapat penyusunan kebijakan koordinasi pelaksanaan reforma agraria yang lebih komprehensif di tingkat forum Eselon I.

(Sekretariat Reforma Agraria Nasional-Bappenas).



Menjaga Kawasan Konservasi dengan Rencana Tata Ruang Taman Nasional Kerinci Seblat
Sabtu, 22 Agu 2020, 11:23:55 WIB, Dibaca : 18 Kali
FGD Kajian Strategi Komunikasi dan Sosialisasi RPJMN 2020 bidang Tata Ruang Pertanahan dan Informasi Geospasial
Sabtu, 22 Agu 2020, 11:24:18 WIB, Dibaca : 20 Kali
Identifikasi Capaian Pelaksanaan Reforma Agraria di Provinsi Sulawesi Utara
Selasa, 28 Apr 2020, 06:46:21 WIB, Dibaca : 14 Kali

Tuliskan Komentar