Senin, 23 November 2020, WIB
Breaking News

, 29 Mei 2012, 00:00:00 WIB, 13 View , Kategori : Tataruang

Direktorat Tata Ruang dan Pertanahan berkesempatan untuk menghadiri acara Sosialisasi Rancangan Kebijakan Pengelolaan Rawa Berkelanjutan. Acara yang dilaksanakan oleh Direktorat Pengairan dan Irigasi Bappenas ini diikuti oleh peserta dari Bappenas, K/L seperti Kehutanan, Kelautan dan Perikanan, Lingkungan Hidup dan Pekerjaan Umum, Pemerintah Kabupaten dan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan.

Sosialisasi ditujukan untuk memperkaya materi makro zoning yang telah disusun oleh tenaga ahli dan telah dibahas dalam diskusi di tingkat pusat. Makro zoning ini disusun dengan mempertimbangkan kesatuan hidrologis yang dapat digunakan untuk memperkaya informasi yang dibutuhkan dalam penataan ruang, terutama untuk kawasan pesisir dan gambut.

Dalam diskusi, Bappeda Provinsi Sumatera Selatan menanyakan posisi legal hasil kajian dan pemetaan pengelolaan rawa dan kesatuan hidrologis ini karena dikhawatirkan akan memperlambat proses penetapan Perda RTRW Provinsi Sumatera Selatan. Kami menyampaikan bahwa proses penetapan Perda berjalan seperti yang telah ditetapkan oleh BKPRN. Materi yang disusun oleh Tim Waclimad, bila ada, dapat menjadi bahan pengaya dalam materi teknis (naskah akademis) RTRWP. Acara Sosialisasi Rancangan Kebijakan Pengelolaan Rawa Berkelanjutan ini sendiri berlangsung selama tiga hari dan bertempat di Provinsi Sumatera Selatan.(ma)



Menjaga Kawasan Konservasi dengan Rencana Tata Ruang Taman Nasional Kerinci Seblat
Sabtu, 22 Agu 2020, 11:23:55 WIB, Dibaca : 12 Kali
FGD Kajian Strategi Komunikasi dan Sosialisasi RPJMN 2020 bidang Tata Ruang Pertanahan dan Informasi Geospasial
Sabtu, 22 Agu 2020, 11:24:18 WIB, Dibaca : 16 Kali
Identifikasi Capaian Pelaksanaan Reforma Agraria di Provinsi Sulawesi Utara
Selasa, 28 Apr 2020, 06:46:21 WIB, Dibaca : 11 Kali

Tuliskan Komentar